Berlibur di Yogyakarta

Posted on Sabtu, 28 Juli 2012 by Ikhsan Nugraha


Yogyakarta, begitulah sebutanya. Kota yang sarat akan nilai-nilai histori dan kebudayaan ini menjadi tujuan utama saya dalam berlibur kali ini demi  melepas lelah  dan menghilangkan segala macam kepenatan dari aktifitas dan kesibukan-kesibukan saya selama ini.  Kamis malam pukul 20.00 tanggal 12 juli saya berangkat dengan menaiki bus dan tiba di jogja sekitar subuh hari jumatnya. Saya di jogja bertemu dengan kawan lama saya dari samarinda dan menumpangi kos-kosannya selama 4 hari. Apa saja yang saya alami di jogja, berikut ceritanya : 



      1.  Masjid Kampus UGM
Masjid Kampus yang indah, dibelakangnya terdapat air mancur dan disekelilingnya terdapat taman2 yang menarik untuk dipandang. Disini saya melaksanakan shalat jumat dan masjid disini cukup aktif karena terbukti banyak oang2 berjualan di sekitar masjid setelah usai shalat jumat. Di masjid inilah para pejuang-pejuang  dakwah salahuddin (aktifis masjid UGM) merencanakan tugas2 dakwah.

       




      2. Jalan2 di Malioboro
Malioboro, begitulah sebutan orang-orang kebanyakan. Pasar terpanjang menurut saya. Disini ane dan teman ane berburu pakaian-pakaian  dan kuliner khas jogja. Disana ane melihat banyak pengamen jalanan yang kreatif2.









      3. Alun2 selatan 
      Di jogja terdapat dua alun2 yang biasanya dijadikan tempat hang out para warga jogja. Salah satunya      adalah alun2 selatan. Disana terdapat 2 pohon beringin besar yang biasa dijadikan tempat sakral di sana. Barangsiapa yang dapat melewati diantara 2 pohon beringin itu dengan mata tertutup, maka hatinya suci. MasyaAllah, syiriknya..
4.        





      4. Jumpa artis Sinema Art
      Ketika di UGM, saya dan teman saya mengikuti acara bedah film yang diadakan teman2 Jamaah Salahuddin UGM. Acara tersebut didukung penuh oleh Sinema Art dengan mengundang artis2 dalam film "Cinta Suci Zahrana" karangan Kang Abik. Namun sayang yang bisa hadir pada kesempatan itu hanya Meyda Shefira. Kesempatan untuk foto-foto dengan artis akhirnya dapat juga..



    
       

      5. Tasqif kampus2 di Sleman
      Sore jam 4 di kampus Instiper Jogja, Sleman akan diadakan tasqif. Peserta sudah hadir sekitar 15 ikhwan dan beberapa akhwat. Namun tiba2 sang ustadz dengan mendadak berhalangan hadir, acarapun hampir dibatalkan. Namun dari panitia mempunyai alternatif lain. Melihat saya datang bukan dari kampus Jogja, lalulah saya yang ditunjuk menjadi pembicra pengganti. Ustadz dadakan tampil,,


   

      6. Islamic book Fair Jogja
      Bertepat di GOR UNY diaksanakan Islamic Book Fair. Islamic book fair Jogja terlihat berbeda dengan yang saya  pernah kunjungi di Surabaya. Disana ruame sekali para aktifis dakwah kampus. Acara Islamic book fair ini juga menghadirkan bintang tamu2 spesial, salah satunya ada Opick dan Edcoustic.






      Begitulah kisah liburan ane di Jogja, sebenarnya masih banyak lagi yang lain namun tak bisa ane ceritakan satu-satu.

1 comments:

Abdulloh Iskandar says:

Sangar...
tunggu cerita saya...