"Jangan Mudah Percaya Kata-Kata Allah"

Posted on Rabu, 08 Agustus 2012 by Ikhsan Nugraha


Mendengar judul di atas pastinya anda sedikit tercengang bukan,, karena agak sedikit kontroversial. Tapi eits, tenang dulu, bukannya saya ingin mengajak anda untuk tidak mepercayai Al-Qur’an, karena sesungguhnya Al-Qur’an adalah kitab yang tidak diragukan lagi kebenarannya, kan ada di Q.S. Al-Baqarah ayat 2.  Mari coba kita telaah lebih dalam apa maksud dari judul di atas..


Jangan  hanya percaya, tapi diamalkan juga dong..

Sobat, apabila anda ingin makan di suatu restoran atau warung makan, trus tiba-tiba ada teman anda yang mengatakan “jangan makan di situ, tidak enak” apakah anda langsung mudah mempercayainya?? Tentu tidak bukan, anda pasti tidak akan percaya sebelum mencobanya dulu. Mungkin analogi singkat ini yang harus kita terapkan juga kepada Al-Qur’an. Kita mudahnya saja mengatakan, “Saya percaya 100 persen dengan Al-Qur’an”. Tetapi nyatanya, tak satupun dari ayat-ayatnya yang kita amalkan. Kita cuma percaya doing mah itu tandanya,, 

Jadi maksudnya saudaraku, mari kita ubah pemikiran kita terhadap Al-Qur’an, kita buat mindset dalam pikiran kita seperti analogi yang saya sebutkan di atas, jadi tidak mudah percaya jika tidak ditindaklanjuti. Sehingga kita termotivasi untuk mengkaji dan mengamalkannya bukan sekedar hanya mempercayainya saja di bibir. Kalau seperti itu pun orang kafir juga bisa, karena yakin bahwa isi Al-Qur’an itu tidak ada keraguan sedikitpun. (Ikh)

0 Responses to ""Jangan Mudah Percaya Kata-Kata Allah"":