Berlibur Di Jogja (Part 2)

Posted on Senin, 29 Juli 2013 by Ikhsan Nugraha

Tiga hari liburan berada di jogja benar-benar menyenagkan. Perjalanan  ke jogja selalu menjadi cerita tersendiri buat saya. Saya memilih jogja karena disana memang banyak kawan-kawan saya SMA yang berkuliah di sana. Saya pun menghabiskan banyak waktu liburan saya di sana untuk menikmati fasilitas-fasilitas yang menarik yang berada di jogja tentunya.  Kemana sajakah saya? He.. Let’s check this out.





1.    Kampus UGM
Selalu menjadi ikon kota jogja salah satunya. Merupakan kampus besar dan terbaik di Indonesia. Nuansa akademik dan islami memang sangat kental di kampus ini. Seperti biasa tempat favorit yang saya kunjungi adalah masjid kampus UGM. Bangunan megah nan indah ini menjadi tempat persinggahan saya ketika di kampus UGM. Disana saya bertemu aktivis-aktivis LDK Jamaah Salahudin UGM.

2.    Malioboro
Ini  baru icon kota jogja yang selalu menjadi favorit buat para pendatang dan wisatawan yang berkunjung ke jogja. Pasar malam yang panjang dan modern ini berisi semua oleh-oleh khas jogja mulai dari makanan, kaos-kaos, pernak-pernik khas jogja dan masih banyak lagi. Saya pun banyak belanja oleh-oleh khas jogja di sana.


3.    Pantai Sundak
Salah satu tempat yang saya kunjungi ketika di jogja adalah pantai sundak. Pantai ini mungkin kurang seterkenal pantai Parangtritis, tapi cukup menyajikan pemandangan yang sangat menarik. Pantai ini terletak di gunungkidul yang merupakan salah satu dari deretan pantai-pantai yang ada di selatan kabupaten gunung kidul. Perjalanan darat yang ditempuh selama kurang lebih 2 jam dari kota Yogyakarta.

4.    Islamic Book Fair Jogja
Tidak lengkap rasanya jika ke jogja tidak datang ke IBF. Kebetulan sekali pas saya datang sedang  berlangsung IBF di sana. IBF di jogja memang jauh lebih baik daripada IBF yang berada di Surabaya. Dilhat dari sisi pengunjung lebih banyak dan lebih antusias terutama dari para aktivis dakwah kampus di jogja. Dan juga penyelenggaraan acaranya yang banyak mengundang tokoh-tokoh islami.

0 Responses to "Berlibur Di Jogja (Part 2)":